Kawat Bronjong Teduhkan dan Hadirkan Pemandangan yang Menakjubkan

Kawat Bronjong Teduhkan dan Hadirkan Pemandangan yang Menakjubkan

Kata kawat bronjong mungkin tidak terdengar sangat seksi, dan yah, kawat bronjong juga tidak terlihat seksi, tetapi struktur sederhana, yang pernah digunakan oleh da Vinci sendiri, membuat kembalinya besar dalam arsitektur.
Sederhananya, bronjong adalah keranjang kawat diisi dengan berbagai bahan dari batu, puing beton, untuk pasir, bahkan kulit kerang. Muncul di mana-mana sebagai dinding penahan, struktur fondasi, dan dinding privasi dekoratif, kandang ini kokoh, mudah dirakit, dan ramah lingkungan, menjadikannya pilihan populer di area dengan sumber daya terbatas.

Untuk Gabion House di Lonavala, India, Spasm Design menciptakan dinding setinggi delapan kaki yang membentang sepanjang 170 kaki rumah. Gabungan diisi dengan batu-batu besar, dan keterbukaan struktur memungkinkan vegetasi menyalip dinding. Hasilnya adalah tampilan reruntuhan kuno daripada struktur yang dibangun khusus. Tetapi yang ada di sisi lain dari bronjong itu sangat spesial.

Rumah kawat bronjong

Sebuah celah di dinding mengarah ke bintang pertunjukan yang sebenarnya: sebuah rumah yang menakjubkan duduk di tepi Danau Pawna dengan pemandangan pegunungan yang memukau di kejauhan. Berjalan melalui pembukaan di gabion, ada ruang masuk terbuka lengkap dengan ayunan daybed yang digantung di langit-langit di atas.

Rumah dibagi menjadi dua bangunan di kedua sisi entri. Sisi menghibur dilengkapi dengan ruang makan outdoor, dapur besar, dan ruang tamu terbuka. Bangunan lainnya termasuk tiga kamar tidur dengan kamar mandi en suite. Berkat privasi yang disediakan oleh gabion, setiap kamar mandi dapat memiliki shower outdoor sendiri. Langit-langit yang tinggi memberikan banyak cahaya alami dan angin sepoi-sepoi, menjaga kamar-kamar yang diperaboti dengan sangat nyaman selama malam yang lembab.

Bersamaan dengan rumah, properti ini memiliki beranda selebar 10 kaki yang membentang di sepanjang rumah. Beranda dilindungi oleh atap berbentuk Y yang unik di rumah. Ini bukan hanya sentuhan artistik. Tingkat curah hujan yang tinggi di wilayah ini membutuhkan cara inovatif untuk mengumpulkan dan mengalihkan air hujan dari gedung. Hal ini memungkinkan ruang udara terbuka untuk tetap kering dan sejuk selama badai. Di luar beranda, ada kolam terjun tanpa batas, sempurna untuk berenang santai dan berendam di pemandangan yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *