Harga Kawat Bronjong: Ini Dia Beberapa Jenis Kawat bronjong yang Bisa Anda Pilih

Kabar berita tentang bencana alam bukan sekali atau dua kali saja terdengar dari media, melainkan sudah seringkali. Terlepas memang bencana sudah jadi ketentuan Tuhan, namun banyak juga bencana yang datangnya kerapkali dari ulah manusia sendiri dimana tidak mau menjaga alam dan justru merusaknya. Sehingga mengakibatkan kerusakan dan berakhir menjadi bencana. Pemerintah pun sudah banyak melakukan usaha, termasuk dengan cara memasang harga kawat bronjong di daerah yang vital. Sehingga diharap mampu meminimalisir terjadinya banjir meski memang belum berhasil maksimal.

Ya, tanpa adanya bantuan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri tentang menjaga lingkungan, maka usaha pemerintah seperti apapun juga akan sulit untuk terealisasi. Untuk hal termudah saja yaitu buang sampah pada tempatnya pun masih sulit dilakukan. Sehingga memang pemberdayaan dan sosialisasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan wajib digencarkan. Perlu diketahui jika kawat bronjong bertugas untuk bisa mengalirkan air kembali yang menghempas di pesisir pantai atau di pinggiran sungai.

Ternyata kawat bronjong juga banyak jenisnya dan bukan hanya untuk keperluan penanganan banjir saja. Berikut ini beberapa jenisnya:

Harga Kawat Bronjong

1. Kawat kotak

Pada umumnya kawat kotak ini dibuat dengan cara di anyam manual meski ada juga yang menggunakan mesin. Dengan bahan baja berlapis seng kawat kotak biasa digunakan untuk menyangga erosi dan diletakkan di sisi tebing. Selain itu tepian sungai juga kerap dipasang kawat kotak berisi batu sehingga hantaman air tidak mudah mengikis tanah sekitarnya.

2. Kawat duri

Selanjutnya adalah kawat duri. Kawat duri memang tidak dipakai untuk pencegahan banjir atau diletakkan di sungai-sungai maupun tebing, namun lebih berfungsi untuk keamanan di beberapa area dan kawasan tertentu misalnya rumah, kantor, bank hingga penjara. Pengamanan dengan kawat duri kini sudah banyak digunakan karena siapapun yang berusaha melewatinya maka akan terkena tancapan duri tajamnya.

3. Kawat silet

Kawat silet adalah pembaharuan untuk kawat duri dimana dibuat dengan bentuk seperti silet yang tajam. Pengamanan menggunakan kawat silet akan sangat cocok karena mampu mengamankan secara efektif dan maksimal. Jika ada orang yang berusaha melewatinya, maka orang tersebut akan terkena silet super tajam dan mampu mengakibatkan banyak cedera parah.

4. Kawat pagar

Bagi Anda yang sedang mencari material untuk pagar rumah, maka gunakan kawat pagar ini karena lebih murah dan efektif. Banyak juga perkebunan yang kerap menggunakan kawat ini untuk menutup area kebun.

Baca juga Jual Kawat Duri Silet yang Bisa Digunakan untuk Berbagai Keperluan

Itulah beberapa jenis kawat bronjong yang mudah ditemukan di pasaran. Harga kawat bronjong setiap jenisnya memang berbeda namun umumnya ada di kisaran mulai dari 200 ribuan tergantung dari kualitasnya. Selain itu harga juga terkadang ditentukan per lembar, per gulungan hingga per meter.

pengelola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *